Thursday, April 06, 2006

Dikejar Deadline Implementasi Sisfo Kampus

Duh, implementasi Sisfo Kampus agak molor. Sebenarnya tidak mutlak kesalahan Tim Sisfo Kampus, karena ada beberapa kendala di client yang membuat pelaksanaan menjadi molor dari pada yang terjadwal. Banyak hal yang tidak diperkirakan waktu proposal dan terjadi dan terungkap saat pelaksanaan. Terlepas dari itu semua, Tim Sisfo Kampus harus ngebut sengebut-ngebutnya. Kalau bisa, selip saja si Valentino Rossi saking ngebutnya.

Mendukung aksi ngebut ini, Tim Sisfo Kampus melakukan efisiensi dan menuntut dedikasi yang tinggi terhadap para anggota tim. Salah satu efisiensi adalah efisiensi waktu. Demi efisiensi waktu, maka kami berusaha mengurangi waktu perjalanan ke client. Kalau biasanya butuh waktu dari rumah ke client kurang lebih 1,5 jam, maka waktu ini harus dipotong menjadi 5 menit saja.

Caranya bagaimana? Tentu saja harus tinggal di dekat client. Akhirnya manajemen Sisfo Kampus menyetujui aku kost di dekat client. Selain menghemat waktu, juga menghemat perasaan dan tenaga. Pasti tahu dong kalau rute Bekasi ke Jakarta Barat itu luar binasa (eh... biasa) macet. Naik motor aja 1,5 jam apalagi naik mobil? Sekedar catatan, aku pernah naik mobil dari rumah ke client lewat tol. Dan di tol pun macet! Berapa waktu tempuhnya? 3 jam lebih.

Kemarin sudah memberi uang muka kamar kost. Letaknya tidak jauh dari client. Kurang lebih 5 menit jalan kaki. Fasilitas oke, ada AC plus cuci dan seterika pakaian. Sayangnya luas kamar hanya 3x2 m2. Tidak apalah. Menderita dulu, setelah itu baru foya-foya. Hi.. hi.. hi.. hi..

Tidak lupa kami panjatkan puji syukur dan doa kepada Tuhan, terutama agar kami dapat mengejar ketertinggalan dan dapat menuntaskan pekerjaan kami. Amin.

No comments: