Saturday, January 07, 2006

Mailing List Berhadiah

Banyak milis (mailing list) yg berbobot dengan anggota ribuan. Tetapi aku mengikuti sebuan milis yg unik & heboh. Bukan karena materinya, bukan karena jumlah anggota yg ribuan, tetapi karena ada hadiahnya. Dan hadiahnya bukan gimmick dan tidak mengajak anggotanya melakukan spam, tetapi benar-benar murni hadiah.

Milis unik ini berjudul Sales-MarketingGroup yg didirikan oleh Solomon S. Pribadi, SE (SolomonSolomon.blogspot.com). Beliau adalah teman kuliahku. Dengan semangat menggebu beliau mengelola anggota & mencari anggota baru. Sebagai pemasar (marketer) yg handal, beliau juga networker yg handal ditambah kemampuan manajerial yg hebat.

Bermula dari sekedar perangsang agar anggota milis menjadi aktif menulis imel, kini pemberian hadiah menjadi pembeda milis ini dgn milis lain & juga sebagai ajang promosi & pembangunan network. Bila pada awalnya hadiah hanya sekedar kaus & souvenir, kini hadiah meningkat tidak hanya kuantitas, tapi juga kualitas. Bayangkan saja, hadiah pertama berupa tiket pergi-pulang & menginap 1 malam di Batam untuk 2 orang. Hadiah ke-2 dan ke-3 tiket pesawat pergi-pulang ke Denpasar, Bali.

Syaratnya cuma 2, yaitu: mendaftar & aktif menulis di milis. Tentu tulisan yg di-posting harus mengikuti rambu-rambu tertentu sesuai dgn aturan yg telah ditentukan Sang Moderator. Menghitung keaktifan anggota juga cukup mudah, yaitu dgn HE (hari email), atau berapa hari si anggota menulis imel dalam periode 4 bulan.

Dan berbahagilah yg memperoleh hadiah pertama ke Batam. Dan dengan rendah hati aku mengatakan kalau akulah pemenangnya. Terima kasih Mr Solomon, Garuda Air Lines, Planet Holiday Hotel & rekan2 sponsor. Terima kasih Tuhan.

No comments: