Sunday, January 01, 2006

Libur Natal

Ah, akhirnya bisa sejenak berlibur dari metropolitan. Tgl 23/12/05 hari Jumat pagi aku bersama rombongan 2 mobil beriringan berangkat ke Semarang. Lengkap: Keluarga Mbak Dewi (minus Mas Granto yg akan menyusul naik kereta), keluarga Mbak Pipit, aku & Neti. Ramai sekali. Capainya adalah karena aku jadi sopirnya. Seperti biasa mampir Tegal untuk makan sate kambing di RM Sari Buah. Tidak lupa mampir ke rumah Eyang Lukito (kami biasa memanggilnya Pak Luk & Bu Lek.

Sampai Semarang sekitar pk. 17an. Akhirnya bertemu Sisi & Axel lagi. Kami ikut Misa Natal tgl 24, kebetulan Sisi bertugas koor. Puji Tuhan misa berlangsung aman & lancar. Keharuan mengisi dadaku, terutama saat lagu-lagu Natal dilantunkan dengan sangat indah. Sayang Axel tidak ikut Misa Natal Kanak-kanak hari Minggunya.

Liburan dilanjut ke Yogyakarta tgl 27 s/d 29/12/05. Sempat mampir Kaliurang yg memiliki panorama indah. Sayang kami tdk terlalu lama di sana, maklum Axel sedang tidak mood. Yogyakarta sangat dingin, sudah gitu hujan terus. Pulang lagi ke Semarang tgl 29, tapi jemput Pak Bagjo dulu di RS Boro.

Sisa hari kuhabiskan bersama Sisi & Axel. Kasihan Axel, hari2 terakhirku di Semarang Axel kena flu & jadi meriang. Mungkin karena ketularan aku yg sudah lebih dulu kena flu? Atau karena udara Yogyakarta yg sangat dingin & sempat kehujanan? Ah, kasihan Axel.

Pulang ke Bekasi tgl 31 pagi. Kali ini hanya keluarga Mbak Dewi & aku sebagai sopir. Keluarga Mbak Pipit sudah pulang duluan. Sedih juga berpisah lagi dengan Axel & Sisi, apalagi Axel sedang sakit. Cepat sembuh ya, Nak.

Dalam perjalanan pulang sempat mampir Pantai Purwahamba Tegal. Tempat rekreasi ini dulu yg merintis adalah ayahku semasa dinas di Tegal. Cukup indah & warung2 tertata dengan baik. Ada restoran besar lengkap dengan kolam renangnya. Banyak orang yg sedang pacaran. Setelah itu makan di RM Sari Buah (lagi-lagi).

Sempat macet di tol Cikampek karena ada tabrakan beruntun. Masuk Bekasi jam 18an. Ah, capai sekali... Kembali lagi ke dunia yg ramai tapi sepi, dunia yg sibuk & selalu kekurangan waktu. Terima kasih Tuhan karena berkat & rahmat yg telah KAU berikan sehingga liburan Natal ini dapat berjalan indah & lancar. Sampai jumpa lagi Sisi & Axel.

No comments: