Friday, September 16, 2005

Bagaimanakah Kabarmu?

Bertahun-tahun tdk berjumpa. Tak kudengar sedikit pun kabar darimu. Beberapa kali kamu hadir dlm mimpiku. Selalu menggelitik pikiranku untuk bertanya, "Bagaimanakah kabarmu? Dimanakah kini engkau berada?"

Hidup ini telah lama berubah sejak terakhir kita berjumpa. Teknologi telah sedemikian canggih sehingga kita tdk merasakan lagi batasan waktu & ruang. Kini kita dpt berkomunikasi dari mana saja dan kapan saja. Dan momen2 indah dpt kita abadikan dlm media yg lebih abadi dlm bentuk digital yg tdk lekang dimakan waktu dan dpt dengan mudah kita lihat kapan saja kita kehendaki.

Tetapi engkau, sahabatku, engkau bagian dari masa laluku yg belum terjamah oleh canggihnya teknologi. Dan kita terserakkan ke tempat & waktu yg berbeda. Tetapi, memori indah itu telah terekam dlm otakku. Di dalam mimpi aku memutar kembali kenangan masa-masa kita bersama. Di saat kita menorehkan tinta warna-warni dlm lembaran kehidupan kita.

Betapa arti persahabatan itu sangat berarti dalam hidup kita. Dan saat ini kita cukup beruntung karena teknologi dpt menghubungkan kita dari mana saja dan kapan saja. Jadikan itu sarana terbaik bagi kita untuk sekedar bertanya, "Bagaimanakah kabarmu hari ini, Sahabat?"

[Untuk semua sahabatku semasa aku TK, SD, SMP Tegal & Pemalang, SMA, Battery Rock Band, UNDIP, The Squad Rock Band, UNIKA, UGM, RS Mitra Bekasi & Jatinegara, ACT, Jalok, Supra, Sisfo Kampus, Netmaster, Gtlo yg begitu memberi warna dlm hidupku. Dan teristimewa bagi sahabat terbaikku, sahabat karib di masa kini, LTA, kamulah sahabatku yg tersisa kini.]

No comments: