Monday, October 24, 2005

Yamaha MX Baruku

Tgl 24 Oktober 2005 ini motor Yamaha MX135LC-ku datang. Kemarin aku menyambangi 2 dealer Yamaha. Yang pertama di dekat pasar Sumber Artha, tapi MX incaran yang tersedia hanya warna oranye. Ih... kayak Pak Pos aja. Terus ke dealer Bekasi. Dan syukurlah masih ada 1 sisa warna perak.

Sempat tanya ke teman Neti yg juga bisnis motor, siapa tahu dapat diskon. Ternyata diskonnya cuma 100rb. Akhirnya diputuskan beli saja di dealer Bekasi ini. Tapi belinya kosongan, tanpa BBN (Bea Balik Nama), karena kalau diuruskan dealer BPKB+ STNK baru bisa jadi pertengahan November. Wuih... lama amir. Harga kosongan 12,3jt. Jika beli OTR harganya 13,8jt. Jadi spare untuk BBN kurang lebih 1,5jt. Semoga nggak sampai 1,5jt biayanya.

Paginya aku ambil kekurangan uang di Bank Mandiri. Habis itu ndekem di rumah menunggu kedatangan motor. Dealer berjanji jam 15 diantar dan sebelumnya akan menghubungiku. Tapi sampai jam 15:30 kok belum dihubungi dan belum diantar. Akhirnya kutelpon dealer. Ternyata aku memberi nomer HP-ku salah. Seharusnya 108 tapi yg kuberikan 109. Maklum nomer rumahku 109 dan akhiran nomer HP-ku 108. Jadi sering keliru.

Akhirnya jam 16:00 motorku datang ditambah bonus helm standar (tanpa kaca) dan jaket. Tidak lupa peralatan (kunci2) secukupnya. Setelah urusan administrasi & keuangan selesai, aku langsung bawa beli bensin. Kebetulan POM Bensin dekat, jadi tidak khawatir kena tilang Pak Polisi. Di sepanjang perjalanan banyak dilirik pengendara motor yang lain. Sempet dikuntit motor lain (jangan2 akunya yg GR ya?). Selama mengisi juga banyak dilihat orang lain. Mungkin mereka baru melihat Yamaha MX secara real, kan selama ini hanya melihat iklannya Komeng terbang bareng MX.

MX cukup tinggi. Handlingnya sangat ringan (atau karena sebelumnya pakai Kaze yg termasuk berat ya?). Pertama kali mengendara rada kagok terutama karena ringannya handling. Juga posisi tuas persneling yang beda dengan Kaze. Tetapi setelah beberapa meter jalan jadi terbiasa. Rem oke. Tarikan ringan banget. Sayangnya tidak berani ngebut karena selain masih baru juga belum terbiasa.

Kesimpulan sementara: mesin dan handling oke. Bentuk atraktif dan tinggi, sesuai dengan posturku yang 176cm. Yg jelas, first impression is OX banget, gitu loh.

1 comment:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.