Tuesday, February 01, 2005

Dua Tahun Berwiraswasta

Tidak terasa aku telah 2 tahun berwiraswasta. Bermula dari tutupnya 2 perusahaan terakhir tempatku bekerja, aku memutuskan untuk berwiraswasta.

Penuh tantangan. Penuh ketidakpastian. Penuh pengalaman yg mendebarkan. Penuh dengan godaan untuk bekerja lagi. Bagaimana tidak? Aku memulainya benar-benar dari NOL. Hanya bermodal dengkul & otak. Semua uang telah habis untuk membiayai dapur bulanan keluarga, padahal praktis tidak ada pemasukan. Betul-betul sampai MINUS (soalnya pake ngutang).

Akhirnya 2 tahun terlewati. Tuhan telah memberkatiku & keluargaku. Semakin hari bergerak semakin baik. Tekadku untuk berwiraswasta semakin diteguhkan. Godaan (berupa tawaran pekerjaan) hanya masuk telinga kiri dan keluar telinga kanan. Bukannya aku mengecilkan atau meremehkan tawaran atau sama sekali tidak tertarik bekerja di perusahaan orang, tapi itu karena aku telah berkomitmen memajukan perusahaanku sendiri.

Saat ini perusahaanku yang kudirikan bersama rekan kerjaku, Jonathan Sofian, tengah bertahan hidup. Namanya adalah: PT Sisfo Sukses Mandiri. Tercermin dari namanya bahwa kami ingin sukses mandiri. Wujud dari tekad kami.

Semoga Tuhan terus mendampingi, membantu, dan merestui usaha kami ini.

Amin.

No comments: