Saturday, February 05, 2005

Bekerja dengan Tools yg Tepat

Sudah jadi pengetahuan umum kalau kita perlu bekerja dengan peralatan yg tepat. Bagaimana mungkin kita membuka baut ukuran 9inc dengan kunci pas ukuran 11inc? Atau memasang sambungan pipa dengan hanya bermodal tang kecil? Dan perlukah kita memiliki kunci pas dengan disalut emas [biasanya peralatan bersalut emas hanya akan menjadi pajangan atau simbol] jika memang hanya untuk bekerja sehari-hari? Tentu saja tidak perlu ya?

Sebenarnya cukup menyenangkan ketika kita memiliki peralatan yang sesuai dengan pekerjaan kita. Saat ini aku memiliki notebook yang memiliki spesifikasi yang sesuai dengan pekerjaanku baik sebagai dosen, programmer, dll. Tetapi ketika surfing ke internet menemukan TabletPC yang kunilai sophisticated, serasa berdebar saja degup jantungku. Rasanya asyik sekali bisa memilikinya. Padahal aku tahu bahwa spesifikasinya mungkin malah tidak cukup membantu kerjaku.

Bayangkan saja: membuka baut baja ukuran 20inc dengan sebuah tang dari plastik. Walau pun ukuran tang plastik tersebut sesuai, tapi apakah cukup kuat untuk membuka baut tersebut? Dengan analogi ini, akhirnya aku menahan diri dan menempatkan keinginanku tersebut tetap di angan-anganku.

No comments: