Thursday, February 17, 2005

No Fun No Gain

Pepatah barat lama yg sangat terkenal sampai kini, yaitu No Pain No Gain dari dulu membuat saya tersenyum karena dengan berbekal pepatah ini, saya sedikit terhibur kala menghadapi masalah.

Dulu saya meng-amini pepatah ini. Dulu saya selalu menghibur diri kala masalah datang menghadang. Dan menganggap bahwa masalah yg saya hadapi dapat meningkatkan hidup saya.

Tapi semenjak saya mulai bisa menikmati hidup, saya lebih cenderung mengusulkan pepatah No Fun No Gain. Bukannya bermaksud selalu hura-hura, dugem atau yg lainnya, tetapi karena saya menghadapi masalah selalu dengan hati yang lapang. Saya cenderung memandang masalah yg timbul sebagai tantangan.

Bagi saya, masalah bukanlah Pain, tetapi merupakan tantangan. Dan kebetulan saya menyenangi tantangan. Jadi saya menghadapi masalah dengan Fun.

No comments: