Thursday, February 24, 2005

Menggunakan Notebook Centrino

Hari Selasa 22 Feb 2005 kemarin akhirnya aku bisa membeli notebook Centrino idamanku. Dengan spesifikasi Intel-M 1.5GHz, LCD 15inc XGA, RAM 256MB (akan aku upgrade menjadi 512MB), HD 40GB, WiFi dan perlengkapan lainnya, cukup memuaskan hatiku, walau pun mereknya lokal, yaitu Axioo seri 100.

Yang membuatku puas adalah: 1) Displaynya yg 15 inc, walau pun resolusinya XGA, tetapi membuat segalanya tampak besar & terang; 2) Baterainya yg awet, telah dicoba untuk kerja ringan baterai sanggup hidup 4 jam lebih; 3) DVD/CD-RW, akhirnya aku bisa browse DVD bawaan majalah CHIP & juga bisa nonton DVD di notebook; 4) WiFi, tidak mau kalah dengan teman-teman kuliah yg sudah banyak menggunakan WiFi di kampus kami. Kebetulan di kampus kami telah menyediakan hotspot.

Tapi ada juga yg membuat aku sedikit kecewa, yaitu: 1) Tidak ada infrared, terpaksa aku harus menjadwalkan membeli USB irda, karena kalau tidak, aku tdk bisa transfer foto-foto dari HP SE500i-ku; 2) Bobotnya lumayan juga, yaitu 2,8 Kg.

Axioo 100 ini akan menggantikan tugas notebookku sebelumnya, yaitu Aris (Uniwill) P4 2.4GHz, RAM 256 MB, HD 20GB, CDROM yang sebenarnya adalah PC dengan form notebook.

No comments: