Sunday, March 27, 2005

Rombak Bait Allah ini, dan dalam 3 hari Aku akan mendirikannya kembali

Kata-kata Yesus yang sangat luar biasa yg tidak dapat dipahami oleh orang-orang pada masanya dan mungkin bagi sebagian orang di masa kini: "Rombak Bait Allah ini, dan dalam 3 hari Aku akan mendirikannya kembali." [Yoh 2:19]. Kalimat ini sekaligus menjadi salah satu alasan penyaliban-Nya.

Ketika Yesus menyerahkan nyawa-Nya, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah...[Matius 27:51] Bait Suci itu benar-benar hancur.

Tiga hari sesudah peristiwa itu, Yesus bangkit dari wafatnya. Bait Allah telah diperbaharui-Nya. Bukan oleh buatan manusia. Bukan dengan bentuk fisik bangunan seperti yg diharapkan orang banyak masa itu. Tetapi Bait Allah itu ada di hati setiap orang yg percaya kepada-Nya. Sungguh makna Surgawi yg sampai kini pun masih sulit diterima oleh akal/nalar manusia.

Tetapi memang itulah rahasia Allah Bapa, Putera dan Roh Kudus. Alleluya, Yesus Kristus telah bangkit mengalahkan maut & dosa. Berbahagialah kita yang telah ditebusnya.

Amin.

No comments: