Tuesday, May 17, 2005

3 Hari di Bandung

Asyik juga bisa berkunjung lagi ke Bandung setelah terakhir ke sana beberapa tahun yg lalu. Berangkat Minggu pagi jam 6. Terima kasih buat Netty yg memberi tumpangan di kos-nya hari Sabtu malam. Bisa senam jantung, karena tdk bilang ke Pak Kos (suaminya Bu Kos). Soalnya kalo ketahuan cowok asing nginep di lantai 2 (area kamar cewek) bisa berabe. Netty sendiri malah tidurnya di lantai 3 yg area cowok.

Berangkat bareng Sofian. Sampe Bandung dijemput Tini temannya Sofian. Kami nginep di Hotel Augusta. Waktu lihat kamarnya, Sofian sempat mengeluh tidak nyaman. Menurutku sih kamarnya tidak jadi soal karena aku pernah menginap di tempat yang lebih buruk. Menurutku, nilai kamarnya 6 (dari skala 1 s/d 10). Cukupan lah. Sayang malamnya karena AC diset terlalu dingin (27 drjt), aku jadi pilek berat. Maklumlah aku punya alergi dingin. Semalaman berjuang melawan pilek. Sedangkan Sofian ngorok dengan asyik.

Hari Senin adalah hari pertama memberi training utk Universitas Widyatama Bandung. Terima kasih buat Tini yang bersedia mengantar kami ke sana. Training lancar. Sofian juga meluangkan waktu bertemu Bu Koes (Rektor) dan beberapa pejabat teras untuk membina network. Sorenya dijemput Tini, kemudian aku didrop di hotel dan Sofian diantar ke stasiun kereta.

Hari Selasa pagi dijemput dan diantar Tini ke Univ. Sekali lagi terima kasih buat Tini. Sayang hari kedua para peserta malah pada sibuk audit ISO. Juga yg istri dan anaknya yg opname. Alhasil training tdk bisa lancar. Malah banyak waktu yg terbuang. Materi juga tdk bisa diberikan semua. Ya... mau bagaimana lagi. Sebenarnya ada enaknya juga sih, soalnya jam 15an sdh bisa cabut. Tapi kok ya hati ini nggak enak karena materi nggak tersalurkan secara tuntas.

Berangkat ke Stasiun naik angkot. Sempat kesasar sampai stasiun (atau terminal sih?) Sadang Serang. Terus naik angkot ke arah balik. Akhirnya sampe juga setelah pusing. Sampai stasiun jam 16an dan setelah lihat jadwal kereta ternyata ada kereta jam 16:20. Tiketku jam 18:05. Dari pada nunggu 1 1/2 jam, lebih baik tuker saja ke jam 16:20. Biarlah nombok 18 rb tapi bisa pulang cepat.

Sampai Gambir dijemput Netty dengan motorku. Nah... sekarang aku sudah di rumah. Ngecek imel, balas beberapa imel, dan tidak lupa nulis blog.

Terima kasih Tuhan karena telah membuat perjalananku menjadi indah dan menyenangkan. Terima kasih juga buat Netty, Sofian, dan Tini yang banyak membantuku. Terima kasih juga buat pembaca yg mau membaca blog-ku ini. Salam.