Saturday, June 18, 2005

Manfaatkan PC Lama Anda!!!

Menarik mengikuti diskusi di Ask Engadget yang berjudul Ask Engadget: What to do with that old PC?. Banyak saran untuk memanfaatkan PC lama, dari sekedar menjadi media center, penampil gambar untuk hiasan dinding, sampai ke server file & web.

Tapi diskusi beralih sejak Petro (no. 8) menggugah kita dengan mengusulkan agar PC lama tersebut diberikan pada orang yg membutuhkan yg mungkin sangat berusaha untuk mendapatkannya. Sejak posting tersebut, topik pemanfaatan PC menjadi berubah, dari sekedar memberdayakan PC lama menjadi hibah PC lama.

Tibalah saatnya saya membaca di posting paling akhir (saat ini, ketika saya membacanya), yaitu posting no. 50. Posting ini datang dari Ayyish Riswanto seorang pelajar dan sukarelawan dari Indonesia. Dia [tampaknya] sangat membutuhkan PC.

Intinya adalah: banyak barang yg bagi kita sudah usang dan kita tdk membutuhkannya lagi. Tapi ternyata masih banyak orang yg sangat membutuhkan barang tersebut. Saya yakin bahwa orang tersebut akan senang sekali menerimanya dan barang tersebut akan memberikan arti & manfaat tersendiri baginya. Mengapa menunggu? Hibahkan saja!

No comments: