Sunday, November 20, 2005

Ganti Nomer HP

Sudah beberapa kali aku ganti nomer HP. Paling lama adalah Mentari dgn nomer 0816-1386215. Tapi ternyata Mentari coverage-nya kurang. Ini menjadi masalah ketika aku harus ke Gorontalo. Kalau di Jawa-Bali sih masih oke. Akhirnya aku ganti nomer dan menggunakan Simpati dgn nomer: 0813-17966108. Coverage Simpati oke juga. Sayang selama pakai Simpati & Mentari, kok pulsa cepat sekali habis. Padahal cuma untuk SMS aja. Memang SMS di Indonesia cukup mahal, yaitu Rp. 350/sms. Akhirnya tidak cukup beli pulsa 100rb untuk sebulan. Hanya untuk sms saja aku menghabiskan 200rb sebulan. Boros banget yak? Padahal itu belum termasuk voice. Untunglah untuk voice aku pakai Flexi dan Telkom (rumah), jadi tidak terlalu boros.

Nah, beberapa hari yg lalu Neti memberi tahu kalau sms antar XL gratis. Tapi maksimal 100 sms/hari. Ah... ini yg aku cari. Sebelumnya aku telah mempertimbangkan menggunakan Matrix untuk akses internet flat sebulan 200rb, tapi belum termasuk sms dan voice. Cukup mahal sih. Lagi pula dengan Telkomnet@instan sudah cukup dan lebih cepat.

Pilihan berikutnya adalah Esia yg punya TalkTime paling irit, yaitu Rp 3.000/jam. Sayangnya coverage Esia masih sangat kurang. Padahal aku banyak traveling. Lagi pula ngapain ya ngobrol berjam-jam, kayak kurang kerjaan aja, apa nggak habis bahan pembicaraannya?

Tapi memang semua itu tergantung kebutuhan penggunanya. Ada yang ingin coverage luas; bebas roaming nasional; talktime murah sejam; talktime semurah telkom rumahan; sms gratis; dan lain-lain. Saat ini aku memilih sms gratis aja karena bisa chatting realtime (bakal lebih asyik dari pada pakai YM), dan akhirnya aku memilih ProXL Bebas. Selain gratis sms sesama XL, kita juga dapat mendaftarkan 5 nomer XL lain yg paling sering kita hubungi dan kita dapat menghubungi ke-5 nomer tersebut dengan tarif Rp 300/30 det. Alias Rp 600/menit. Cukup lah. Sedangkan untuk menelepon nomer lain aku cukup menggunakan Flexi atau telkom rumah. Untuk internet masih mengandalkan telkomnet. Dan sms? Tentu pakai XL. Rencananya Mbak Dewi juga Papah & Ibu akan migrasi juga ke XL menyusul Neti yang telah lebih dulu pakai XL. Mbak Lina dan Sisi juga sudah menyusul menggunakan XL.

Oh iya, nomer XL-ku adalah: 0819-32619116. Nomerku yang lain masih tetap, yaitu: Flexi 021-70828491 dan Telkom 021-88965147. Anda punya pertimbangan lain dalam memilih provider GSM/CDMA? Silakan berbagi dengan memberikan komentar.

No comments: