Monday, November 21, 2005

Nyaman Ber-SMS Ria dgn Kompie


Melanjutkan posting sebelumnya yg bertema mengapa aku memilih XL dgn pertimbangan sms gratisnya, kali ini aku ingin menambahkan enaknya sms melalui kompie. Berikut adalah beberapa keuntungan sms lewat kompie:

1) Menulis pesan lebih cepat dgn keyboard kompie dari pada jika di keyboard HP. Menulis pesan panjang juga lebih cepat dan nyaman.

2) History sms tersimpan di kompie. Kita bisa mengarsip semua komunikasi sms kita tanpa perlu khawatir kehabisa memori seperti kalau disimpan di HP.

3) Jika ada pesan datang, ada suara notifikasi yg sangat manusiawi, yaitu suara wanita berkata "Incoming message". Nyaman sekali di telinga.

4) Ketika kita kerja di depan kompie, kita tdk perlu mengalihkan pandangan dari monitor karena pesan sms tampil di layar. Membalasnya pun tinggal klik tombol Reply.

5) Tidak perlu pegang HP lagi. Kita juga bisa membuat koneksi dengan bluetooth. Jika menggunakan bluetooth, jarak antara kompie dgn HP bisa jauh dan tdk harus line-of-sight seperti layaknya jika kita menggunakan infrared.

Ini sangat menyenangkan sekali terutama karena sms sesama XL gratis. Nah, untuk bisa sms-an lewat kompie, kita perlu menggunakan software khusus yg menjembatani antara handphone dengan kompie kita. Banyak sekali software yg tersedia untuk itu dan banyak yg memiliki fitur yg luar biasa. Salah satunya adalah floAt's Mobile Agent. Rilis stabilnya saat ini hanya kompatibel dengan Sony Ericsson multimedia. Cocok dengan K500i milikku. Bagi yg belum memiliki software ini, silakan download di: fma.sourceforge.net. The best of all, software ini gratis & open source.

Fitur FMA sangat lengkap. Tidak hanya sms, tapi juga bisa download semua contact kita di HP. Juga bisa untuk download file kita di HP dan juga upload file ke HP. Lebih asyik chatting dgn XL+Kompie, selain gratis, kita bisa chatting dengan nyaman, senyaman menulis pesan di kompie.

No comments: