Thursday, November 10, 2005

Service Pertama MX


Setelah beberapa jam di KIA Garuda, aku cabut mencari bengkel Yamaha terdekat. Maksudnya mau service pertama 400-500 km. Maklum, km sudah menunjukkan 445 km. Mau balik ke Yamaha Bekasi kejauhan, lagi pula sore hari harus mengumpulkan draft tesis ke Pak Budi di Sahid dan Pak Dossugi di Atmajaya. Sedangkan kalau ditunda besok pagi takutnya km sdh lebih dari 500 dan tidak bisa klaim service gratis. Akhirnya lihat daftar bengkel di bagian belakang buku service. Yg terdekat dgn rute adalah di Jl. Abdul Muis.

Setelah dicari ternyata bengkelnya kecil banget. Cuma 1 ruko, tapi ada 6 line service. Ya sudah, dari pada nyari bengkel lain. Lagi pula ternyata dapat informasi kalau bengkel Yamaha lain amat-sangat penuh. Sedangkan di sini hanya perlu antri 3 motor lagi. Sayangnya hanya ada 1 montir saja. Ah, ditekatin aja.

Sempet jengkel karena disela 2 motor lain yg belakangan datang. Aku omelin aja si montir. Akhirnya setelah sebel menunggu, MX-ku dikerjakan juga. Si montir kepayahan karena harus bongkar fairing MX yg punya banyak baut. Nyopotnya juga ribet, harus bongkar jok.

Rada lama Si MX diservice. Padahal Mbak Lina sudah menunggu di Sindoro. Maklum, Pak Budi cuma kasih waktu sampai jam 17. Akhirnya Si MX selesai jam 16:40. Lima menit ngebut ke Sindoro dan sempat deh ngejar waktu ke Pak Budi dan Pak Dossugi. Habis itu ke Supra Slipi ketemu dengan Bu Yanki dan Neti. Seperti biasa, Bu Yanki bertindak sebagai penasehat spiritual, eh... penasehat tesis. Terima kasih Bu Yanki. Terima kasih Mbak Lina atas makan malamnya yg khusus dibawa dari Sindoro.

No comments: