Thursday, December 15, 2005

Flu Gorontalo

Sdh sering kena flu, tapi kali tdk pd tempat & waktu yg tepat. Yaitu saat di Gtlo & pd tugas dgn jadwal padat. Hari Selasa (13/12/05) siang sdh menampakkan gejala flu, tapi blm berat. Demikian pula saat makan malam di Makro bersama Pak Bey. Tapi memang sdh bersin2 trs. Baru malamnya tersiksa lahir & batin. Hidung meler terus, baru jam 1an lebih bisa tidur.

Paginya harus memberikan training di depan semua admin Prodi UNG. Hidung sdh seperti kran bocor. Tissue makan 1 plastic hampir habis menadah ingus yg terus mengalir deras. Puji Tuhan pendekatan training kali ini berbasis tanya-jawab, jadi tdk banyak menguras tenaga. Milu Siram panas & pedas tdk bisa menyembuhkan. Syukurlah siang hari acara selesai sehingga bisa plg ke Jambura Inn untuk istirahat.

Aku memang tdk bisa minum obat sembarangan, soalnya ada bbrp alergi, misalnya pinicilin. Kalau nekad, mata bisa bengkak. Kalau ngeyel bisa almarhum. Mungkin kah aku terkena syndrome Stevens Johnson? Semoga saja tidak ya Tuhan.

Akhirnya minta bantuan Yayuk utk beli Ciprofloxacin & histapan. Kedua obat ini rekomendasi dr Sisi. Puji Tuhan semuanya ada. Aku makan malam ditemani Bu Yuli, Pak Bey & Yayuk. Habis makan langsung minum obat & siap2 bobok, maklum, histapan bisa bikin teler. Terima kasih teman2 Gtlo yg telah banyak membantu aku, semoga besok aku sdh sembuh & dpt berkarya lagi. Terima kasih Tuhan.

No comments: