Friday, December 16, 2005

GPRS di Gorontalo

Di Gorontalo hanya tersedia sedikit sekali pilihan koneksi ke internet. Hanya ada 2 ISP di sini, salah satunya adalah Olaminet yg menyediakan wave LAN. Cara akses yg kedua adalah Telkomnet instan yg praktis karena cukup hanya dengan memiliki sambungan telkom rumah.

Tapi siapa sangka jika ternyata modul GPRS milik Telkomsel & XLcom aktif? Kebetulan aku memiliki ke-2 kartu tersebut. GPRS XL sangat bagus kestabilannya & cukup cepat. Sayangnya tarif GPRS yg Rp. 25/kb sangat memberatkan sehingga untuk akses internet aku lebih memilih nebeng Kampus UNG.

Oh, ya, sampai akhir Desember ini Matrix tidak mengeluarkan tarif flat GPRS Rp. 200rb lagi. Sayang sekali. Saat ini aku sedang mencari teknologi alternatif untuk akses bebas (flat) ke internet berbasis GPRS. Sebenarnya sudah punya flexi dgn tarif Rp 5/kb. Sayangnya tidak bisa dibawa ke luar Jabotabek. Jadi bukan solusi yg baik. Demikian juga dengan StarOne yg Rp 200ribu/1 GB. Kalau ada pembaca yg mengetahui solusinya, beri comment yak? Terima kasih.

2 comments:

Anonymous said...

Mungkin saya bisa sediakan GPRS XL dengan tarif FLAT untuk gorontalo

bisa hubungi saya di w.harsono at yahoo.com

atau di 08888008832

Anonymous said...

Kami menyediakan layanan Gprx mobile kerjasama jaringan XL. harga kartu 350rb. sudah termasuk iuran bulanan Rp 275rb. Akses 64kbps. jaringan ISP handal.cukuplah buat 1 pc non sharing. Unlimited 24 jam.
Ym : aadikky@yahoo.com